Simone Legno Tularkan Budaya Populer Lewat Mainan ‘Tokidoki’

Jakarta – Sejak berdirinya industri mainan ‘tokidoki’ di Italia dan merambah ke Amerika Serikat, arus budaya populer yang ditularkan Simone Legno tak berhenti sampai di situ saja. ‘Tokidoki’ menjadi populer dan disukai masyarakat.

Legno pun mengakui dirinya mulai mendapatkan keuntungan dan komisi dari para pembelinya di seluruh dunia. “Saya mulai bekerja dengan banyak merek dan brand, atau grup musik tertentu. Saya menyadari bahwa tokidoki adalah hal yang benar-benar saya impikan dan lakukan,” katanya ketika diwawancarai detikHOT via surel, Rabu (4/11/2015).

Simone Legno pun menjadi salah satu seniman yang akan berpartisipasi di gelaran Indonesia Comic Con 2015. Dua minggu lagi, ia akan memperkenalkan ‘Tokidoki’ ke masyarakat dan pencita mainan Tanah Air.

Simak: Berkenalan dengan Seniman Simone Legno yang Akan Mampir ke Indonesia

Setelah ‘Tokidoki’ menjadi arus global yang disukai, Legno bertemu dengan seseorang yang mempunyai visi sama dengannya. “Yakni menjadikan Tokidoki sebagai gaya hidup merek global,” ujarnya.

Legno mulai membuatkan merchandise seperti T-Shirt dan lain-lain. ‘Tokodoki’ pun sudah berkolaborasi dengan banyak merek maupun brand ternama seperti Karl Lagerfeld, Guggenheim Museum, Sephora, LeSportsac, Onitsuka Tiger, Marvel, New Era, Hello Kitty, Fujitsu, Levi’s, Smashbox Cosmetics, Xbox, T-mobile, Medicom Toy, Major League Baseball, Skullcandy, Barbie, Canon, Black Eyed Peas, dan banyak lagi.

Gara-gara ‘Tokidoki’, Legno juga menjadi pembicara internasional. Seperti di venue MOCA (Geffen Los Angeles), konferensi Adobe Max, UCLA, USC, Flash Film Festival di San Francisco, Art Center College of Design, toko Apple di Osaka, Instituto Europeo di Design Roma, Singapore Toy and Comic Convention, dan banyak lagi.

Baca Juga: Tergila-gila Budaya Jepang, Simone Legno Ciptakan ‘Tokidoki’

Baginya, tokidoki telah menjadi harapan. “Energi tersembunyi yang dimiliki semua orang memberikan kita kekuatan untuk menghadapi hari, impian positif bahwa sesuatu yang ajaib akan terjadi di diri kita,” harap Legno.

Iklan

Diterbitkan oleh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s