Nugie dan Pendidikan Cinta Lingkungan Sejak Kanak-kanak

Nugie dan Pendidikan Cinta Lingkungan Sejak Kanak-kanak

Jakarta – Tak hanya musik, musisi dan juga solois Nugie ternyata juga amat mencintai lingkungan. Baginya kehidupan yang sehat ditunjang oleh kelestarian lingkungan yang bermanfaat bagi masa depan banyak orang.

Untuk itu ia tak hanya mengalirkan kebaikan bagi sesama kepada anak-anaknya. Sejak di usia dini, Nugie juga cerewet mengajarkan pentingnya melakukan kebaikan bagi alam dan sekitarnya.

“Setiap sore atau subuh-subuh, saya ajak anak-anak saya blusukan bersepeda di sekitar rumah. Seringnya ke Ragunan. Rumah saya kan di daerah Bintaro tuh, di sana masih banyak pohon-pohon,” kata Nugie.

Selain itu, gaya hidup “hijau” pun dikenalkannya pada putra-putrinya di rumah seperti mengurangi penggunaan mobil dan kendaraan bermotor lain.

“Melihat itu semua, sekarang anak saya sudah mulai kritis kalau ada orang bakar-bakar sampah, atau ada sungai kotor atau tumpukan sampah,” kata Nugie yang hobi bersepeda itu.

Hasil pengenalan tersebut tidaklah sia-sia, Nugie mengatakan, anak sulungnya yang kini duduk di bangku kelas 2 SD menjadi teladan bagi teman-temannya untuk hidup ramah lingkungan.

Sejak beberapa tahun lalu ia juga kerap didapuk menyuarakan gerakan cinta hutan bagi generasi muda. Mengapa Nugie memilih untuk menyuarakan pentingnya mencintai alam?

Penyanyi yang pernah menelurkan hits lagu berjudul ‘Pelukis Malam’ ini yakin, alam mengalirkan banyak kebaikan bagaikan air. Selama ini bumi dan air menjadi tempat manusia bergantung untuk memiliki masa depan yang lebih baik.

Iklan

Diterbitkan oleh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s