Merasakan Sensasi Acara TV Korea ‘Chef & My Fridge’ di Jakarta

JakartaSalah satu acara televisi yang sedang populer di Korea Selatan beberapa bulan terakhir adalah yang berhubungan dengan makan dan masak-memasak. Stasiun televisi kabel jTBC pun tidak ketinggalan memproduksi acara serupa.

Tetapi tentu saja jTBC tidak mau membuat acara televisi berkonsep masak-memasak yang sama dengan yang ditayangkan di stasiun televisi lain. Acara yang diberi judul ‘Chef & My Fridge’ (dikenal juga dengan nama ‘Take Care of My Refrigerator’) pun dibikin dengan sentuhan yang berbeda.

Tidak hanya sekedar memasak di depan kamera, tetapi acara yang dipandu oleh Kim Sung Joo dan Jung Hyung Don juga menghadirkan seorang bintang tamu selebriti terkenal Korea. Eits, tidak berhenti sampai di situ. Sang selebriti pun tidak datang sendiri melainkan “ditemani” oleh kulkas pribadi mereka di rumah.

Baca Juga: ‘Chef & My Fridge’ Acara Masak-masak yang Beda dari Korea Selatan

Dihadirkan juga enam orang chef selebriti yang tak kalah populer di Korea Selatan untuk melakukan inspeksi dadakan terhadap kulkas sang artis yang jadi bintang tamu. Ditambah juga para chef ini akan bertarung menciptakan makanan dalam waktu 15 menit dari bahan-bahan dan bekas makanan yang tersisa di kulkas sang selebriti. Terdengar seru bukan?

Menyambut penayangan ‘Chef & My Fridge’ di channel K-Plus (K-Vision channel 24) mulai hari Minggu (11/10/2015) pukul 20:30 WIB mendatang, K-Plus secara istimewa “menghadirkan” acara ‘Chef & My Fridge’ tersebut ke Jakarta. Tidak, tentu saja dua komedian yang menjadi host-nya tidak datang. Apalagi bintang tamu seperti Sunny ‘SNSD’, G-Dragon dan Taeyang ‘Bigbang’ serta BoA dan Key ‘SHINee’. K-Plus hanya merekayasa kejadian yang ada di acara tersebut ke tengah-tengah awak media di Jakarta.

Bertempat di Lotte Art & Culture Edutainment Center, lantai 3 Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu (7/11/2015), sebuah ruangan memasak di lokasi itu disulap bak studio di ‘Chef & My Fridge’. Di ujung ruangan sudah siap meja berisikan peralatan masak mulai dari kompor, penggorengan serta berbagai aksesorisnya. Termasuk juga barisan minyak goreng, gula, garam dan bumbu penyedap lain. Di hadapan meja memasak itu ada sebuah meja putih panjang tempat para dewan juri. Di sisi lain ruangan terdapat kudapan-kudapan ringan menggugah selera. Benar-benar seperti dalam studio acara memasak!

Seorang penyanyi Indonesia juga dihadirkan lengkap dengan kulkasnya demi membuat rekayasa acara ini lebih otentik. Dua chef seleb pun hadir untuk bertarung. Adalah Monita Tahalea yang hari ini dibedah isi kulkasnya oleh dua chef Putri Miranti dan Catherine Sumitri. Dengan bermodalkan sisa-sisa makanan dan juga bahan-bahan yang disimpan monita dalam kulkas dua pintu yang ada di sudut ruangan itu, Putri dan Catherine harus bisa membuat sebuah menu yang cepat dan sederhana.

“Kulkasku isinya banyak telur sama sayur karena aku suka telur dan sayur. Aku juga alergi makanan-makanan laut kecuali ikan,” aku Monita yang ternyata mengusung gaya hidup sehat dan banyak makan sayuran juga buah-buahan. Selain itu di kulkasnya juga ada yoghurt siap minum dan juga sisa minumannya semalam. Malu-malu Monita juga malu mengakui bahwa ada sekotak martabak manis tersimpan di sana.

Seperti dalam acara televisinya, setelah waktu mundur 15 menit dimulai, chef Putri dan Catherine segera berburu makanan di kulkas pelantun ‘Keliru’ itu. Masing-masing dari mereka sudah punya ide sendiri untuk membuat makanan dari bahan yang ada. Putri berfokus pada bahan telur dan sayuran serta nasi sementara Catherine memilih untuk mengolah ikan dan sayuran.

Deg-degan menunggu hasilnya, Monita duduk di kursi dewan juri siap untuk menilai masakan mana yang enak. Hari ini dara cantik jebolan ajang pencarian bakat itu tampil dengan dress simpel dengan rambut tergerai. Setelah kurang lebih 15 menit menunggu masakan para chef selesai, dua piring makanan dari bahan-bahan seadanya dalam kulkas Monita pun tersaji.

Putri memilih untuk memasak Omurice, kuliner dari nasi yang dimasak dengan campuran sayuran kemudian diberi topping telur setengah matang yang menutupi seluruh nasi. Sementara itu Catherine memasak ikan dengan saus racikannya sendiri yang dibuat dari lemon dan beberapa bahan lainnya dan diberi nama Pan Fried Gindara. Waktunya memilih siapa yang paling enak!

“Omurice ini yummy. Aku suka telur karena bisa dimacem-macemin. Kalau ikannya, aku suka sausnya walaupun ikannya masih terasa agak mentah. Mungkin karena dimasak pas masih beku,” komentar Monita. Setelah mencicipi keduanya, iapun memilih Omurice sebagai pemenangnya. Wah selamat chef Putri!

Seperti juga di acara ‘Chef & My Fridge’, chef yang juara diberikan pin emas berbentuk bintang. Monita pun secara langsung menyematkan pin tersebut di baju chef Putri sebagai cenderamata dan tanda kemenangan.

‘Chef & My Fridge’ akan tayang secara reguler setiap Sabtu dan Minggu pukul 20:45 WIB di K-Plus (K-Vision channel 24). Dua episode perdana tayang back-to-back pada 11 Oktober mendatang pukul 20:30 WIB

Iklan

Diterbitkan oleh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s