Kartunis Philadelphia Bikin Komik tentang Frida Kahlo

Jakarta – Tidak sulit untuk jatuh cinta dengan seniman Frida Kahlo. Keberaniannya dalam melukis, gairah dan menjadi ikon fashion membuat namanya melambung. Merayakan lukisan-lukisan Frida Kahlo, seorang penulis komedi dan kartunis di Philadelphia Sissy Biscuit membuat komik tentangnya.

Obsesi Biscuit melukis seniman surealis tersebut dimulai dari usia 14 tahun. “Ketika saya berumur 14 tahun, saya memiliki pengalaman menjelang kematian dengan penyakit yang parah,” ucapnya dilansir dari Huffington Post, Selasa (29/9/2015).

Selama tiga bulan, Biscuit hanya berada di tempat tidur. Ia tergeletak begitu saja tanpa bisa melakukan aktivitas apapun.

Sebelum sakit, Biscuit kerap melukis di waktu senggang sekolahnya. “Saya hanya membaca buku-buku sejarah seni khususnya karangan Frida,” katanya.

Baca Juga: 12 Seniman Indonesia Pamer Karya di Beijing International Art Biennale

Dari situ, Biscuit jatuh cinta dengan setiap karya dari Frida. Dalam bukunya, Kahlo menulis bahwa kematian dekat dengan siapapun. Hidup adalah sesuatu yang brutal, aneh, dan terkadang tak adil.

“Dan kita harus menertawakannya dan bersenang-senang di dalamnya,” ucap Biscuit.

Maka, ia mulai membuat komik Frida Kahlo per halaman. Dimulai dari perjalanan Frida melukis ketika remaja, berjumpa dengan kekasihnya, dan gaya berpakaiannya yang memiliki konsep art fashion. Termasuk kegemarannya memelihara binatang.

Iklan

Diterbitkan oleh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s