Basarah Tekankan Program Kaderisasi GMNI Teruskan Perjuangan Bung Karno

Jakarta – Ketum Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Ahmad Basarah menegaskan kaderisasi akan jadi program utama organisasinya. Kaderisasi dimaksudkan untuk tetap menguatkan nilai-nilai Pancasila.

“Dalam melaksanakan tugas perjuangannya tersebut, PA GMNI akan menggunakan teori perjuangan Marhaenisme ajaran Bung Karno, yakni melakukan penyusunan kekuatan (Machtvorming) dan penggunaan kekuatan (Machtanwending),” kata Basarah saat menyampaikan pidato Pengukuhan Pengurus DPP PA GMNI masa bakti 2015-2020, Selasa (10/11/2015).

Basarah menegaskan, konsolidasi kekuatan GMNI akan dikuatkan. Alumni GMNI yang tersebar di parpol, birokrasi, perguruan tinggi dan dunia usaha menurutnya harus memiliki peran untuk ikut membangun kehidupan masyarakat.

“Dalam rangka kaderisasi kaum Nasionalis Soekarnois, PA GMNI juga akan terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung Presidium GMNI dan segenap jajarannya untuk terus melakukan rekrutmen dan kaderisasi bagi tunas-tunas bangsa di setiap kampus di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

“Dengan kata lain, tanggung jawab melaksanakan kaderisasi, kaderisasi, dan sekali lagi kaderisasi akan menjadi kata kerja utama bagi pelaksanaan program organisasi PA GMNI untuk lima tahun ke depan dan masa-masa yang akan datang,” ujarnya.

Dengan begitu, ajaran-ajaran Bung Karno diyakini Basarah akan tetap hidup . “Dengan cara itulah, kami harapkan kehadiran PA GMNI di tengah-tengah pergaulan sosial politik bangsa Indonesia akan memberikan sumbangsih terbaiknya bagi upaya pembangunan nasional bangsa Indonesia sesuai dengan cita-cita Proklamasi,” kata dia.

Iklan

Diterbitkan oleh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s